Brand Pakaian/fashion anak muda INDONESIA!

Rabu, 21 Mei 2014.
hey hey heyyy, gue Ryan Kumar kali ini mau posting tentang Brand Pakaian/fashion anak muda INDONESIA! gue mau posting ini karena gue cinta produk buata INDONESIA hehehe sebelumnya gue mau ngasih tau pengertian Brand itu apa. Brand menurut David A.Aaker adalah nama dan atau simbol yang bersifat membedakan (seperti sebuah logo, cap atau kemasan) dengan maksud mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang penjual atau sebuah kelompok penjual tertentu.

sudah tau kan maksud brand itu apa ? nah gue di sini bakal share Brand Pakaian/fashion anak muda sekarang, biar kalian tau produk anak muda indonesia yang keren dan kreatif. kalo kata anak gaul "biar ga ketinggalan jaman mennnn" oke cekidot!

  • PERTAMA adalah BRAND CROOZ

Sejarah singkat: Didirikan pada tahun 2003 oleh Max dan Ariana yang memiliki kecintaan yang besar terhadap fashion dan musik, dengan ethos DIY ( do it yourself ) mereka mulai membuat apparel yg awalnya hanya dijual kepada teman teman dekat saja, karena kualitas produk yg mereka buat saat itu dirasakan “berbeda” produk CROOZ menjadi sering dipesan oleh orang orang lain juga. Seiring berjalannya waktu Brand crooz sudah mulai dikenal orang meskipun tidak banyak. Pada tahun 2005 akhirnya mereka memutuskan untuk membuat concept outlet sebuah konsep toko yang belum populer pada saat itu. Berisikan produk apparel, rilisan CD dan merchandise band lokal berkualitas toko CROOZ mulai dikenal di Jakarta sebagai tempat utk mencari barang barang “indie” yang jarang ditemui di tempat tempat lain.Sebagai brand urban dengan konsep cutting edge CROOZ memiliki konsumen tersendiri, tidak banyak namun sangat loyal dan bangga disebabkan adanya hubungan komunikasi yang terjaga antara CROOZ dan konsumen secara tidak langsung menjadi mutualisme dimana konsumen membutuhkan sesuatu yang bisa mereprentasikan konsep cutting edge dan CROOZ hadir sebagai produsen yang tetap setia pada jalurnya. konsep ini juga diaplikasikan oleh CROOZ di beberapa negara di asia tenggara, terbukti brand CROOZ pada tahun 2011 ini sudah memiliki cabang di negara negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Philippina.
Twitter and Website Crooz: @Crooz & http://www.croozcloth.com/
Contoh produk: 
  • KEDUA adalah BRAND DREAMBIRDS


Sejarah singkat: Abinara dan Sasa Rianzy adalah dua orang anak muda yang gemar bertualang dalam dunia imajinasi dan benda-benda DIY (do-it yourself).  Di bulan Agustus 2009, mereka sepakat mendirikan clothing company sebagai wadah kreatifitasnya.Wolflovesbunny adalah nama yang muncul di benak mereka pertama kali. Namun karena satu dan lain hal, nama itu tidak jadi dipakai. Petualangan mereka dalam pencarian nama membuat mereka menyadari kesamaan mereka dalam memilih binatang kesukaan. Terutama burung. Sejak saat itulah, nama Dreambirds Artwear diciptakan. Dream adalah kata yang menenangkan, karena di dalam mimpi selalu ada harapan. Sedangkan Birds menggambarkan kebebasan dalam sebuah makhluk istimewa yang dapat terbang tinggi di angkasa, kapanpun mereka mau. Setiap produk yang dijual Dreambirds Artwear dibuat secara terbatas. Karena mereka percaya setiap orang ingin tampil beda. Desain-desain yang mereka tawarkan senantiasa mengandung unsur art & freedom sebagai ciri khasnya. Logo Dreambirds Artwear dengan desain burung hantu, telah melanglang buana dalam berbagai media.
Twitter and Website DreamBirds: @DreamBirds & http://www.dreambirdsartwear.com/
Contoh produk: 
  • KETIGA adalah BRAND OF BROTHER

Sejarah singkat: Brand Of Brother (BOB) merupakan "company" yang terdiri dari brand Yeah Right, Woles, dan The Dirty Harry. BOB ini di dirikan oleh dua orang anak mudah yang bernama Agit sebagai pemilik brand Woles dan Yeah Right serta Ayi Mahardika (gitaris PeeWeeGaskins) sebagai pemilik brand The Dirty Harry. Sebelum membentuk BOB kedua pemuda tersebut masih berjualan secara sendiri sendiri, agit dengan kedua produknya dan ayi dengan produk sendirinya, mereka berjualan di sebuah store bernama "Gazelle" saat itu karena mereka sering ketemu, ikut event bareng dan rekan yang dekat maka mereka memutuskan untuk membentuk "Brand Of Brother" yang di maksud untuk menggabungkan Brand yang mereka jual tersebut, lalu mereka menggabungkan logo brand mereka seperti ini:

Twitter and Website Brand Of Brother: @Brandxbrother & brandxbrothers.com 
Contoh produk: 
  • KEEMPAT adalah BRAND SCHITZO APPAREL

Sejarah singkat: Dengan modal cuma 3jt, Brand bentukan Raka cyril (gitaris vierratale) berhasil membuat sebuah brand pakaian bernama Schitzo Apparel. Nama Schitzo itu terinspirasi dari kucing peliharaannya. Schitzo bukan nama kucinyanya, tetapi artinya adalah sebuah gerakan yang tak terduga. Sebelum membuka toko Raka cyril bejualan di tempat tinggalnya dengan memanfaatkan ruang tamunya sebagai kantornya dan kamar tidurnya sebagai gudangnya. Tetapi sejak awal tahun 2012 Schitzo sudah bisa di temukan di SOGO department store di pondok indah mall dan emporium pluit.Produk andalannya adalah topi, jaket, hoodie, tas dengan gambar unik berupa lukisan.Hebatnya nih schitzo sudah mendapatkan Brand ambassador dari berbagai negara seperti Luke Hooland (Arizona, USA) Not called jinx (German) Goodninght Fellows (Collorado, USA) Teenhearts (California, USA)
Twitter and Website Schitzo Apparel: @SCHITZOapparel & schitzoapparel.com 
Contoh produk: 

  • KELIMA adalah BRAND 17SEVEN ORIGINAL

Sejarah singkat: untuk sejarahnya gue kurang tau, tapi berhubung ini brand asal bekasi dan gue pun memakai produk mereka gue pun punya sedikit gambaran dari brand ini. Brand besutan asal kota bekasi ini yang terletak di Jalan K.H.Noer Ali No.35 Depan LIA & GLOBAL PRESTASI SCHOOL Kalimalang, Jakasampurna yang di buat pada tahun 2013 oleh Dicky Aria Margita Nasution dan berlogokan mahkota sudah sangat terkenal walau mereka baru setahun buka. Di store tempat mereka berjualan banyak produk di jual selain 17seven, di antaranya Dicky Donuts, Dreambirds, dll. Produk andalan mereka adalah kemeja pendek, shirt, snapback, bagpack, dll. Di store ini sering mengadakan promo seperti midnight sale, Summer Sale One, dll.
Twitter and Website 17SevenOriginal: @17SEVENoriginal & 17sevenoriginal.com 
Contoh produk: 
  • KEENAM adalah SHINING BRIGHT


Sejarah singkat: ada yang tau tarra budiman ? yak! dia adalah pemilik brand shining bright. Sebelum brand satu ini terbentuk di tahun 2005 tarra budiman adalah seorang foto model, setelah menjadi foto model dia mencoba menjadi pemain sinetron. Sejak itu tarra berhasil menjadi pemeran utama sinetron. Tak puas menjadi foto model dan pemain sinetron, dia pun terjun ke dunia musik dan bermain FTV. Pria kelahiran Denpasar, 23 September 1986 sungguh sangat tak pernah puas dengan semuanya, dan akhirnya pun dia membentuk sebuah distro dan menciptakan produk bernama Shining Bright.
Twitter and Website Shining Bright: @ShiningBrightCo & (belum ada webnya)
Contoh Produk:

  • KETUJUH adalah BRAND SUNDAY SUNDAY CO


Sejarah singkat: Ada yang tau Alditsa Sadega ? mungkin nama itu jarang kita dengar. Nama tersebut adalah nama asli bassist dari band peeweegaskins yaitu Dochi Sadega. Dia adalah orang yang membentuk sebuah brand bernama Sunday Sunday Co.Dochi membentuk Brand ini dengan tidak sengaja. Berawal di hari Minggu saat Dochi malas buat ngapa-ngapain, terus Dochi malah memutuskan untuk merapikan kamarnya. Dari situ, dia langsung menyadari kalau clothing company saat ini memang lagi marak-maraknya. Waktu itu, dia juga lagi makan es krim, dan langsung mikir, "Kenapa gue nggak bikin, juga, ya?" Dan saat itulah dia membentuk sebuah Brandnya. Dari konsep es krim tumpah dan hari Minggu itulah clothing linenya, Sunday Sunday co didirikan bareng pacarnya, Dinda Kanyadewi . Barangnya beragam ada kaos, kacamata, tas, gelang dan kaos kaki yang bisa dipakai sama cewek maupun cowok. Yang desain Dochi sama Dinda dan dia juga punya konveksi sendiri. Desainnya lebih ke Asia, terutama Jepang karena dia belajar dari temannya yang merupakan anak band Jepang yang bernama TotalFat. Order-nya pun sudah tersebar luas di seluruh kota Indonesia dan negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Australia dan Jepang.
Twitter and Website Sunday Sunday Co: @SundaySundayCo & http://sundaysundayco.com
Contoh produk:
  • KEDELAPAN adalah BRAND PETER SAYS DENIM

Sejarah singkat: Peter Says Denim  merupakan brand asal kota Bandung yang berdiri sejak bulan November 2008 dan pemiliknya adalah Peter Firmansyah. Pria asal Sumedang ini sejak SMA memang gemar untuk mengubek-ubek pakaian di pedangang kaki lima, tapi sekarang pria ini sudah berhasil membuat brand sendiri, dan terkenal di Luar Negeri. Tak butuh waktu relatif lama. Semua itu mampu dicapai Peter hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya pada November 2008. Kini, jins, kaus, dan topi yang menggunakan merek Petersaysdenim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri. Sejumlah kelompok musik itu seperti Of Mice & Man, We Shot The Moon, dan Before Their Eyes, dari Amerika Serikat, I am Committing A Sin, dan Silverstein dari Kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman sudah mengenal produksi Peter. Para personel kelompok musik itu bertubi-tubi menyampaikan pujiannya dalam situs Petersaysdenim. Untuk Band Lokal sendiri yang berhasil di endorse band semacam Rocket Rockers, Saint Loco.
Twitter And Website Peter Says Denim: @petersaysdenim  & petersaysdenim.com/shop 
Contoh produk: 


OKE gmna ? keren keren kan produk buatan INDONESIA ? Buat lo yang mau tampil keren jangan gunakan produk bajakan! hargai karya orang indonesia hehehe buat yang mau langsung belanja bisa langsung datang ke store mereka atau order biar lebih mudah. kalian bisa liat di web atau twitter yang gue berikan untuk info selanjutnya! CHERS!! 

14 Comentários:

Anonim mengatakan...

hahah gembel

Anonim mengatakan...

Hahaa keren" anak Indonesia,kebanyakan org "dalam negri sendiri nyangka produk"kaya gini produk luar,eh ternyataa asli dalam negrii..Semangat gan buat yang kreatif and inovatif lagii..

Unknown mengatakan...

Yeahh deretan brand yang mungkin sudah lumayan dikenal sama remaja indonesia

Unknown mengatakan...

Yeahh deretan brand yang mungkin sudah lumayan dikenal sama remaja indonesia

Unknown mengatakan...

Rsch asal bandung belum lu sbut bro

Unknown mengatakan...

Yang paling gua suka si sunday sunday co

Unknown mengatakan...

Sunday sunday co

KaosYES mengatakan...

halo kak, kami ada grosir kaos polos berbahan katun yang berkualitas dengan harga yang terjangkau loh..

Unknown mengatakan...

makasih infonya, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xRreQj

top erection pills mengatakan...

Hi there I am so excited I found your weblog, I really found you by mistake, while I was searching on Aol for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say thank you for a marvelous post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design), I don't have time to go through it all at the minute but I have book-marked it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the excellent work.

cheap erectile dysfunction pills online mengatakan...

I enjoy what you guys are up too. This type of clever work and coverage! Keep up the fantastic works guys I've included you guys to blogroll.

erection pills viagra online mengatakan...

Your style is unique compared to other folks I have read stuff from. Many thanks for posting when you've got the opportunity, Guess I'll just book mark this web site.

erectile dysfunction medications mengatakan...

For most up-to-date news you have to go to see internet and on world-wide-web I found this web page as a most excellent website for most up-to-date updates.

erectile dysfunction pills mengatakan...

Hey! I know this is kinda off topic but I was wondering which blog platform are you using for this site? I'm getting fed up of Wordpress because I've had issues with hackers and I'm looking at alternatives for another platform. I would be great if you could point me in the direction of a good platform.

Posting Komentar

 
Ryan Kumar Yustana © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |